Sekda Cilacap Pantau Kegiatan BIAS di Kecamatan Majenang

CilacapDinas Kesehatan Kabupaten Cilacap melakukan imunisasi terhadap siswa-siswi kelas satu anak Sekolah Dasar. Dalam kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) kali ini dilaksanakan di dua Sekolah Dasar yang ada di Kecamatan Majenang yakni SDN. 2 Sindangsari dan SD Muhammadiyah, Selasa (15/9/2020).

Dikatakan Sekretarit Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap, Farid pada Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BAIS) pihak Dinkes melakukan Imunisasin Campak German dan Rubela kepada anak sekolah kelas satu.

BIAS
Camat Majenang Iskandar Zulkarnain, Kapolsek Majenang Ikut Mendapingi Kegiatan BIAS Yang Dipantau Langsung Oleh Sekretaris Daerak Kab. Cilacap Farid Ma’Ruf

“Seluruh anak Sekolah Dasar kelas satu dilkaukan Imunisasi agar terhidar dari Campak dan Rubela, ” jelas Farid.

Imunisasi ini dilakukan oleh tenaga kesehatan dari UPTD Puskesmas Majenang 1, yang bertujuan untuk mendapatkan efek kekebalan terhadap penyakit tertentu, kata Farid.

Dalam kegiatan BAIS yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Majenang tersebut langsung dipantau Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Farid Ma’ruf dan beberapa prjabat Pemda Kabupaten Cilacap.

Dikatatakan Sekda, imunisasi merupakan proses untuk membuat seseorabg menjadi imu atau kebal terhadap suatu penyakit.

“Proses tersebut dilakukan dengan memberikan vaksin yang merangsang sistem kekebalan tubuh agar kebal terhadap penyakit tersebut, ” jelas Sekda

Sekda juga menjelaskan, program imunisasi BIAS dilakukan untuk memberikan perlindungan kepada anak-anak usia Sekolah Dasar terhadap penyakit Campak.

“Para guru dan orang tua perlu memberikan dukungan jika anaknya tersebut mendapatkan imunisasi di sekolah oleh petugas Puskesmas setemoat, ” pungkas Sekda.

Camat Majenang Iskandar Zulkarnain dan Kapolsek Majenang juga tampak mengikuti kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah mendampingi rombongam Sekda. Kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah dilaksanak dengan menerapkan Protokes Covid-19. (Junaedi)

Facebook Comments